zwani.com myspace graphic comments

Rabu, Februari 11, 2009

Wisata Alam Dieng

Rabu, Februari 11, 2009

PESONA WISATA ALAM DATARAN TINGGI DIENG

Selain kaya akan peninggalan Candi Kuno, Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng memiliki Panorama alam yang indah serta udara pegunungan yang sejuk dan kaya akan obyek wisata alam, seperti : kawah-kawah aktif, telaga-telaga, Air terjun, Sumber Air Panas dan Sumur

5.jpgCurug Sirawe
Adalah air terjun yang terdapat di Dataran Tinggi Dieng, memiliki ketinggian + 80 m berada di pegunungan yang hijau dengan panorama yang sangat indah.


11.jpgKawah Candradimuka
Kawah ini sebenarnya bukan kawah gunung berapi, tetapi merupakan pemunculan Solfatara dari rekahan tanah. Terdapat dua lubang rekahan yang masih aktif mengeluarkan Solfatara.

8.jpgKawah Sikidang
Kawah Sikidang merupakan tempat favorit bagi wisatawan, karena merupakan kawah vulkanik dengan lubang kepundan yang dapat disaksikan dari bibir kawah.

7.jpgKawah Sileri
Kawah Sileri merupakan kawah terluas di Dataran Tinggi Dieng yang masih aktif. Air Kawahnya gemulak dan mendidih persis seperti bekas cucian beras atau leri.

9.jpgSumur Jalatunda
Sumur Jalatunda merupakan kepundan gunung berapi yang meletus dan menjadi sumur dengan kedalaman100 Meter Konon sumur Jalatunda merupakan salah satu pintu ghaib.

61.jpgTelaga Merdada
Telaga Merdada merupakan telaga terluas di dataran tinggi Dieng dengan latar belakang bukit yang hijau merupakan pemandangan yang sungguh menakjubkan.

telaga-balekambang.jpgTelaga Balekambang
Telaga ini lokasinya tidak jauh dari Kompleks Candi Arjuna, disini banyak terdapat ikan air tawar. Dan oleh wisatawan dan masyarakat dijadikan sebagai lokasi pemancingan.

Video Music Saya

 
Aditya Blog's ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates
METAL SLUG Pictures, Images and Photos